Yang Penting Halal


Hari Ahad pekan lalu (20 Mei 2012) sambil duduk-duduk di depan rumah orang (:P), aku dan suami (Abi) berbincang-bincang… Sebenernya ini sesuatu yang sudah pernah aku sampaikan beberapa kali, tapi asa pengen ngomong lagi aja.

Kita ngebahas soal risky yang halal. Selama beberapa waktu ke belakang aku melihat ada hubungan antara nafkah orangtua dengan perilaku anak. Yang nafkahnya tidak halal anak-anaknya cenderung lebih buruk akhlaknya dan/atau lebih sulit menerima ilmu (susah untuk ‘nyerep’ pelajaran). AKu tidak bermaksud mengecap atau berfikiran buruk, tapi entah kenapa belakangan ini aku semakin sering dipertemukan dengan yang seperti itu. Misalnya yang tidak amanah (dititipin duit 50ribu aja tidak bisa dijaga dengan baik), suka berjudi (adu ayam, adu domba, adu layangan, togel, …), polisi culas, dan sebagainya.

Aku bilang sama Abi, aku lebih baik hidup sederhana dengan rizky yang halal daripada hidup berlebih tapi kondisi anak-anak hancur-hancuran. Kayaknya gak worth it kalau punya banyak barang tersier  tapi anak-anak berakhlak buruk, tidak cerdas, dan tidak membahagiakan orangtua-nya. Aku ingin punya anak-anak yang bisa menjadi qurrota a’yunin. Yang kami tidak akan malu mempertanggung jawabkannya di depan Allah nanti.

Subhanallah, hari Selasa pagi kemarin (29 Mei 2012) beres shalat subuh aku melihat Abi men-download  sebuah lagu. Lagu dari Band Wali, judulnya ‘Yang Penting Halal’. Isinya pas banget dengan apa yang pekan sebelumnya kita bahas.

*

And those who say, “Our Lord, grant us from among our wives and offspring comfort to our eyes and make us an example for the righteous.” (Furqaan, 25: 74)

Ya Allah, tolong lindungi keluarga kami dari rizky yang haram. Karuniakan kami dengan rizky halal, barakah, dan baik. Lancarkan kami di Hari Perhitungan nanti. Aamiin.

Hanna

Jumat, 1 Juni 2012

Baca Juga:

Karena Cinta, Aku Korupsi oleh Hanna Wilbur

Orang Bertaqwa Tidak Pernah Merasa Miskin oleh Alislam Alafasy

Muslim Kaffah oleh Fitriana Nugraha

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Keluarga dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Yang Penting Halal

  1. subhanallah artikelnya bagus. 🙂

    untuk informasi Permainan tangga anak shaleh, keterangan gambar lebih jelas bisa kunjungi kami di twitter http://twitter.com/TanggAnakShaleh

    Terima kasih.

  2. Ping balik: Kemakan Iklan | Punya Hanna Wilbur

  3. Ping balik: Page View 11-07-2013 sampai 18 -07-2013 | Punya Hanna Wilbur

  4. Ping balik: Karena Cinta, Aku Korupsi | Punya Hanna Wilbur

Komentar ditutup.