Stop!!! Shalat Istikharah Dulu


Kini, setelah ber-‘tahun-tahun’ menikah (xixixi 😛 ), inilah nasihat pertama yang bakal aku berikan pada orang-orang yang ingin menikah; MBA lah… Mohon Bimbingan Allah 😀 heu-heu…

Mau kamu merasa berusia ‘muda’ atau ‘tua’, MBA is wajib. Mau nikah yang kedua kali, ketiga kali, ato yang pertama kali, MBA itu sangat perlu. Walopun udah merasa berduit atau pun belum berduit, MBA lah. Kita udah punya tuntunan Rasul sesuatu yang dilakukan ketika akan menetapkan sebuah urusan, yaitu dengan shalat istikharah, maka manfaatkanlah ia sebaik-baiknya.

Soalnya begini, kita sebagai manusia penuh dengan keterbatasan. Mata hanya bisa memandang sekian meter (makanya ada istilah ‘sejauh mata memandang’…), telinga cuma bisa mendengar jarak sekian, pikiran kita hanya bisa memperhitungkan hingga sekian. Kita bahkan gak tau besok bakal hidup atau tidak, kita bahkan gak mengenal diri kita sendiri. Kita hanya bisa berikhtiar seoptimal mungkin.

Nah, yang Maha Tahu segalanya, tahu diri kita, tahu para calon pasangan kita, sampai bagaimana kondisi bertahun-tahun ke depan itu adalah Allah. Sombong sekali jika kita merasa tidak butuh untuk shalat istikharah, khususnya untuk keputusan sebesar ini (pernikahan).

Kata-kata terakhir sebelum aku ‘sudahi’ postingan kali ini:

Shalat istikharah bukan hanya untuk mohon bimbingan Allah terhadap jodoh yang terbaik, ya. Bahkan setelah menikah lanjutkan kebiasaan ini. Insya Allah aku mau membiasakan shalat istikharah untuk berbagai urusan seperti misalnya memilih tempat tinggal, memilih sekolah anak, dan seterusnya :).

Yuk, kita istikharah ^_^!

Hanna

23 Juni 2012

 ***

Baca juga:

Cara Shalat Istikharah

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Suami-Istri dan tag , , , , . Tandai permalink.