Pengalaman pribadi dengan baking soda. Semoga bermanfaat ^_^!

Limbah Rumah Bersih

Pasti siapa pun bakal kebingungan ketika ingin mulai mengganti bahan-bahan permbersih kimia-nya. Mulai dari mana? Itu pasti pertanyaan pertama. Apalagi bahan-bahan pembersih organic yang ada harganya relatif lebih mahal, dan belum tentu semua orang dapat membelinya (tapi kalau punya modalnya, ya silahkan…). Itu pun yang terjadi pada saya. Tapi lalu saya pun mendapat jawaban sederhananya: Mulailah dari sesuatu. Sesuatu apa? Ya, sesuatu apa pun. Pokoknya MULAI, walaupun masih sedikit dan sederhana.

Okay, jadi saya memutuskan untuk mulai menggunakan baking soda/soda kue (sodium bicarbonate) untuk aktivitas mencuci baju. Belum ke semua baju, tapi saya mulai dari mencuci baju bayi. Kepada yang kerja di rumah, saya titip beliau menggunakan baking soda untuk mencuci semua baju bayi. Tentu saja sebelumnya saya sudah mencobanya dan ternyata hasilnya malah lebih efektif daripada detergent yang kami gunakan di rumah.

Saya juga awalnya iseng coba cuci baju bayi di mesin cuci. Baju-baju dimasukkan ke dalam…

Lihat pos aslinya 603 kata lagi

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.