BaW: Blog untuk Para Pencinta Menulis dan Membaca


Semenjak lulus kuliah bulan lalu, aku resmi menyibukkan diri di rumah. Tawaran-tawaran untuk bekerja di luar aku abaikan dulu. Rasanya ingin menikmati mengurus kedua anak kecilku yang lucu, memastikan rumah rapih, menjaga perut para anggota keluargaku terisi, dan merawat blog-blog yang aku miliki (ya, blog-blog).

Ketika pagi ini aku membaca postingan Mbak Ika, aku tahu bahwa ternyata ada blog dari penulis, untuk para penulis, dan tentang menulis: Be A Writer Indonesia. Ketika aku klik link-nya, yang pertama kali mengambil perhatian ku adalah latar belakang blog-nya. Walaupun kita adalah penulis yang ‘bermain dengan kata-kata’, tapi gambar dan latar blog jangan diabaikan. Ini bisa jadi daya tarik awal orang supaya mau lebih dalam membaca sebuah blog, dan blog BaW ini sukses menarik perhatian ku.

Latar Blog Be a Writer IndonesiaRak buku ‘yin-yang’ itu loh… sangat mengemaskan ^_^.

Aku jadi tertarik, apalagi memang aku sangat hobi menulis, dan menemukan blog seperti ini adalah semacam menemukan area harta karun yang terpendam.

Blog ini punya beberapa page, yaitu: Beranda, Profil Penulis, CatHar, Cerpen, Info Lomba, Promo Buku, Resensi, Surat Cinta, Motivasi Menulis, Give Away. Dari judul-judul halamannya saja sudah terlihat ini memang penulis banget. Buat kamu yang ingin kenalan dan belajar kepada yang sudah pro bisa lihat nama-nama penulis beserta blog pribadi mereka di halaman Profil Penulis. Buat yang butuh inspirasi menulis atau sekedar menyegarkan otak bisa buka-buka tulisan di halaman CatHar, Cerpen, dan Motivasi Menulis. Kalau kamu seneng ikutan lomba menulis, bisa cari tahu informasinya di halaman Info Lomba dan Give Away. Wah, kalau sedang berminat mencari info buku yang recommended (biar gak nyesel salah beli buku yang ternyata gak rame!), buka-buka halaman Promo Buku dan Resensi. Adapun untuk kamu yang penasaran ingin lebih tahu tentang group menulis yang didirikan oleh Mbak Leyla Hana ini (eh, namanya sama dengan namaku ^^), bisa membaca halaman Surat Cinta (dari nama halamannya saja sudah begitu romantic).

Judul-judul Page BaW

Artikel kesukaanku sejauh ini (karena aku nantikan tulisan-tulisan selanjutnya dari blog ini 😉 ) adalah Kisah Motivasi: Si Bodoh yang Mencabik Buku Pelajarannya. Asli aku tertawa dengan kisah yang lucu namun sarat makna ini. Tentang seorang anak yang dari awal sekolah selalu berada di urutan terbawah, kehidupannya yang serba kekurangan menyemangati dia untuk belajar, tapi anehnya dia selalu saja buruk prestasinya, hanya keberuntungan-keberuntungan yang membawa dia naik kelas dan jenjang. Kisah ini memiliki akhiran yang baik dan hikmah untuk para orangtua dan pendidik. Setelah membaca tulisan itu, aku sebagai orangtua termotivasi untuk selalu melihat anak-anakku sebagai ‘bintang’, hanya tinggal menemukan cara yang tepat untuk menyalakannya :). Cerpen yang tidak rugi untuk dibaca hingga selesai.

Oops… tulisan itu ternyata bukan ada di blog BaW (walaupun dapet link-nya dari situ) -_-. Tapi ada satu lagi tulisan yang aku suka di BaW, judulnya Semoga Menang Ya. Bukankah pada awalnya sedikit aneh ketika kita mengucapkan “semoga menang, ya” ke sesama peserta lomba menulis? Padahal kita juga kan ingin menang. Nah, baca selengkapnya di tulisan itu, sesuatu yang mungkin dirasakan oleh banyak orang lainnya (termasuk saya heheh).

Yup, blog Be A Writer ini sangat informatif, inspirasional, dan bermanfaat untuk ibu rumah tangga hobi menulis seperti aku ^_^. Hanya satu hal yang kurang aku suka… kenapa blog bagus ini harus ada di Blogspot? Heheh… Padahal untuk aku yang sudah pewe dengan WordPress, akan lebih mudah untuk follow dan komen :P. Yah, itu hanya komentar gak penting dari keegoisan aku pribadi. Selain dari itu, blog ini recommended!

Ada apa aku tiba-tiba cerita tentang blog ini? Oh, ternyata mereka sedang mengadakan sayembara give away dalam rangka launching blog. Kamu juga bisa ikutan, cari tahu caranya ke sini: Give Away BaW . Semoga sukses ^_^!

Updated: 23 Maret 2013 pukul 04:12 WIB

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Lomba dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke BaW: Blog untuk Para Pencinta Menulis dan Membaca

  1. An berkata:

    Terima kasih atas tulisan GA BAW, Hanna.. suksess selalu 😀

Komentar ditutup.