Pengobatan Herbal yang Sama Saja


Ada sesuatu yang baru aku sadari. Banyak orang yang bilang, “Aku mah pengobatannya herbal aja.” Maksudnya, ketika sakit tidak minum obat kimia dan menggantinya dengan mengkonsumsexercise dieti bahan-bahan yang lebih alami. Kalau dipikir-pikir, pemikiran seperti ini masih belum lengkap; masih menggunakan pola pikir: sakit — minum obat — sembuh.

Pola seperti ini masih berfokus pada asap, tanpa memikirkan sumber api. Masih memikirkan membereskan ‘gejala’, tanpa menyentuh akar permasalahan.

Pahami penyebab permasalahan kesehatan (kekurangan nutrisi, kebanyakan toxin, stress, dan ketidakseimbangan elektromagnetis), lalu seoptimal mungkin kembalikan keseimbangan tubuh.

Penyakit tidak muncul dalam sehari-dua hari, tapi proses pengrusakan tubuh dalam jangka waktu tertentu hingga akhirnya tubuh gak kuat lagi menahan, lalu kemudian ‘menjerit’ minta dibereskan/diurus.

Bagusnya jangan tunggu sampai sakit. Perbaiki kebiasaan sehari-hari. Tapi, ketika jatuh sakit, selain melakukan ‘pengobatan herbal’, sambil juga terus menjalankan kebiasaan-kebiasaan sehat (at least se-sehat mungkin).

Jadi, ketika memikirkan ‘penyakit’, pikirkan penyebabnya, dan cegah dengan pola hidup yang sebaik mungkin.

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pengobatan Herbal yang Sama Saja

  1. Ping balik: Kenyataan Mengenai Obat-obatan (Drugs) | Punya Hanna Wilbur

Komentar ditutup.