TIKI atau JNE


Aku bukan maksud mau menyebut merek, tapi ya itu dua yang ingin aku ceritakan heheh.  Dan itu dua yang dekat rumah aku :).

Jadi begini, sudah beberapa kali pengalaman ibuku atau aku mendapat pesan yang dikirm lewat TIKI menyuruh kami mengambil barang di kantornya karena ketika petugas datang tidak ada yang membuka pintu untuk menerima paket. Nah, si kantornya itu jauuuuuh dari tempat kami berada (beda kota, dan butuh naik beberapa kali angkot). Akhirnya pernah bahkan ada paket yang tidak bisa diambil.

Kalo pengalaman dengan JNE, kebetulan petugas yang mengantarkan ke rumah orangnya selalu sama dan begitu baik. Tolong JNE, beri penghargaan pada Mas yang suka kirim paket ke rumah saya (serius!) heheh. Gak panas gak hujan, beliau selalu ramah dan mengirimkan barang tepat waktu :D.

Karena pengalaman-pengalaman ini, ketika aku mengirimkan barang ke konsumen, aku lebih memilih JNE. Walaupun tempat JNE sedikit lebih jauh dari rumah aku, sedangkan TIKI lebih dekat, aku ngebelain ke tempat JNE. Aku gak mau konsumen aku mendapatkan keribetan karena jasa pengiriman barang.

Kan, bete kalau aku sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, eh tau-tau-nya ‘jatuh’ karena pengalaman buruk dengan jasa pengiriman barangnya. Lagian aku kasihan kalo ada yang harus kesulitan mendapatkan paketnya (seperti kisah pengalaman aku di awal) atau malah tidak bisa ambil paketnya karena satu dan lain hal.

Bagaimana pengalaman Anda dengan jasa pengiriman barang? ^_^

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Isu, Serba-serbi dan tag , . Tandai permalink.