Surat dari Seorang Perawat


Dokter Teladan.

Dokter Teladan.

Tulisan ini aku terjemahkan sebelum dimulainya ‘asuransi kesehatan nasional’. Begitu pertama kali melihat iklannya beberapa waktu lalu, aku udah bisa melihat program ini hanya akan menambah pundi-pundi uang bagi perusahaan farmasi tanpa meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kalau departemen kesehatan memang ingin kebaikan, mereka akan berfikir bagaiman agar orang-orang TIDAK datang ke rumah sakit, dengan menjaga kesehatan masyarakat. Aku pikir program menteri kesehatan menggalakkan Apotik Hidup beberapa tahun yang lalu adalah awal yang baik. Kenapa tidak program-program dimana orang-orang DIJAGA kesehatannya yang lebih dimajukan?

Perawat Mengungkapkan Mengapa Sistem Layanan Kesehatan Sedang Ambruk

Kamis, 26 September 2013, oleh Mike Adams

(NaturalNews) Sistem layanan kesehatan Amerika sedang ambruk. Biaya-biaya melambung tinggi hingga para pengusaha terpaksa memecat orang agar terhindar dari membayar biaya layanan kesehatan yang begitu tinggi. [Program] Obamacare ditawarkan pada masyarakat sebagai cara agar biaya kesehatan menjadi ‘terjangkau’, tapi pada realitasnya ia hanya memperkuat dan meningkatkan keberanian monopoli industri farmasi yang telah membajak layanan kesehatan dan memutar seluruh sistem menjadi ‘pusat pengambilan keuntungan manajemen penyakit.’

Tapi, jangan dengarkan kata-kata saya, bacalah surat ini dari seseorang yang berada di garda terdepan sistem pelayanan kesehatan. Berikut ini sebuah surat dari veteran industri layanan kesehatan, seorang perawat yang akhirnya meninggalkan sistem karena muak dengan prakteknya:

Surat dari Perawat

Sementara debat tentang Obamacare berlanjut, politisi dan media kita gagal membahas permasalahan yang sebenarnya. Obamacare hanya menambah permasalahan yang sudah ada, jadi apa masalah sebenarnya? Permasalahannya adalah kita TIDAK menyediakan layanan kesehatan di negara ini [Amerika Serikat], kita menyediakan industri kesehatan yang mempraktekkan layanan medis.

Ini artinya, tujuan layanan kesehatan adalah menjaga manusia tetap sehat dengan layanan medis yang melayani orang sakit demi keuntungan. Fasilitas medis mengupah staf dengan jumlah minimum yang diberi tugas untuk memaksimalkan profit. Para perawat dan asisten bekerja keras melebihi kemampuan dan punya waktu pas-pasan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Mereka diminta untuk pergi meskipun pekerjaan belum selesai untuk menghemat uang. Zaman ketika perawat duduk di samping pasien dan berbicara dengan mereka kini hilang.

Sebagai seorang perawat yang telah 20 tahun bekerja, saya telah melihat profesi yang saya cintai ini dibajak oleh industri farmasi dan asuransi. Ketika saya mulai menjadi perawat, kami akan memberikan es dan botol hangat untuk rasa nyeri dan pegal pada otot; kini kami memberikan opiate dan obat pelega otot untuk masalah yang sama. Setelah menyadari saya telah menjadi sekedar pembagi obat untuk industri farmasi, saya mengundurkan diri.

Tiga puluh tahun yang lalu ibu saya akan membawa kami ke dokter keluarga dan mengeluarkan uang dari dompet untuk membayar dokter begitu kami selesai. Hari ini Anda akan diminta lebih dari $100 begitu Anda masuk dan cek suhu badan. Kita telah mengubah tubuh manusia menjadi kode-kode pembayaran bagi industri kesehatan.

Jika kita mempraktekkan layanan kesehatan yang sebenarnya, kita akan memberi penghargaan pada dokter yang mempertahankan kesehatan pasien-pasiennya dan mencegah mereka terus mencari pengobatan. Sistem layanan kesehatan saat ini justru memberi penghargaan keuangan pada dokter untuk jumlah pengobatan yang mereka lakukan. Intinya semakin sering Anda ke dokter, semakin baik untuk bisnis, dan pemenang besarnya adalah Big Pharma [perusahaan farmasi]. Layanan seperti ini membawa pada tes-tes yang tidak dibutuhkan, treatment yang tidak penting, dan obat-obat yang tidak dibutuhkan yang akhirnya menyebabkan kondisi-kondisi lain yang perlu ditangani [hasil efek samping obat]. Pintu layanan kesehatan demi profit yang beredar ini hanya meningkatkan biaya untuk semua orang dan mendorong industri kesehatan untuk menciptakan dan menjaga sebanyak mungkin CUSTOMER.

Debat yang ada seharusnya bukan tentang apakah Obamacare perlu dilaksanakan, tapi harus tentang biaya layanan, tapi apa yang Anda dengar di TV dan dari para politisi kita adalah tentang biaya ASURANSI KESEHATAN. Obamacare tidak akan memperbaiki permasalahan biaya kesehatan mahal kita, hanya akan menyediakan Kompleks Industri Kesehatan dengan semakin banyak customer di bawah sistem pendokumentasian.

-Perawat Anonymous-

Diterjemahkan dari http://www.naturalnews.com/042228_health_care_failure_Obamacare_nurse.html,

diakses 27 September 2013, pukul 12:01 PM.

—————————-

Baca juga:

Kenyataan Mengenai Obat-obatan (Drugs)

Deadly Mist — Jerry Gray

Biar Gak Gampang Sakit

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Isu, Kesehatan, Terjemahan dan tag , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Surat dari Seorang Perawat

  1. Rara berkata:

    Kalau begitu kemaren pas lagi sakit aku beruntung banget dapet dokter yang perhatian dan ga ngasi banyak obat, bahkan aku minta obat buat ngilangin gatel atau batuk aja ga dikasi, “kasian sama livernya, lagi sakit dikasi beban lagi”
    hmm mungkin juga karena penyakitnya di liver juga kali yah,,,
    *just share”

    • punyahannawilbur berkata:

      Hebat dapet dokter kayak gitu ^_^. Aku juga sama sodara2 ke dokternya yang kayak gitu, fokus pada kesehatan, daripada skdr ksh2 obat 🙂

      • Rara berkata:

        iya…soalnya referensi dokter versi aku tuh orangnya kudu dokter tua..jangan dokter muda…karena pengalaman ama dokter muda itu selalu dikasi obat sebanyak simptom yg kita kasi tau ke dianya sampe mama pernah keracunan obat.sejak itu ogah berobat ama dokter muda

  2. Ping balik: Bill Gates Bilang Vaksinasi Dapat Membantu Mengurangi Populasi Dunia | Punya Hanna Wilbur

Komentar ditutup.