Penyebab Semua Penyakit—Bagian 1


food healthcare - medicine sickcare

“Obat bukanlah perawatan-kesehatan. Makanan adalah perawatan-kesehatan. Obat adalah perawatan-ketika-sakit.”

Saya[1] ingin memberitahu dengan sangat jelas tentang apa penyebab semua penyakit. Jika Anda sakit, jika Anda punya penyakit tipe apa pun, satu-satunya cara Anda bisa menyembuhkan diri adalah dengan mengetahui penyebabnya. Semua penyakit disebabkan oleh hal-hal yang sama; (1) terlalu banyak toxin dalam tubuh; (2) kekurangan nutrisi; (3) terpapar kekacauan elektromagnetis; (4) stress mental/emosional.

Mari kita kembali ke dasar: Terdapat dua cara Anda bisa jatuh sakit. Satu, Anda tertular sesuatu, atau dua, sesuatu berkembang dalam tubuh. Jika Anda tertular sesuatu, seperti kuman, virus atau bakteri, Anda hanya akan jatuh sakit jika sistem imun Anda lemah. Jika sistem imun Anda kuat, semua virus dan bakteri yang Anda temui akan diusir oleh sel pembunuh dalam tubuh Anda. Faktanya adalah, Anda terpapar ratusan [jenis] kuman setiap hari, dan ini sangat alami. Tubuh Anda akan melepaskan sel pembunuh, yang berangkat dan menyerang, membunuh, dan mengusir [membersihkan tubuh dari] berbagai virus dan bakteri. Namun, jika sistem imun Anda lemah, Anda akan kalah oleh kuman tersebut dan jatuh sakit. Apa yang menyebabkan sistem imun Anda lemah? Racun dalam tubuh, kekurangan nutrisi, kekacauan elektromagnetis, dan permasalahan mental dan emosional.

Penyebab kedua Anda sakit adalah sesuatu berkembang dalam tubuh Anda seperti kanker, atau diabetes atau penyumbatan arteri. Anda tidak tertular hal-hal ini—ini berkembang dalam tubuh. Mengapa itu berkembang dalam tubuh? Well, itu karena kebanyakan toxin, kekurangan nutrisi, kekacauan elektromagnetis, atau permasalahan mental dan emosional.

Orang-orang sering bertanya padaku, bagaimana dengan kecenderungan genetis? Kita semua lahir dengan kelemahan genetis tertentu; namun, jika Anda tidak punya terlalu banyak toxin, jika Anda tidak kekurangan nutrisi, jika tidak terpapar kekacauan elektromagnetis, dan tidak punya permasalahan mental atau emosional, kelemahan genetis ini tidak akan muncul. Kelemahan genetis itu hanya akan muncul ketika Anda punya satu atau lebih kondisi yang telah saya sebutkan sebelumnya.

Orang selalu ingin tahu apa obat alami untuk penyakit yang sedang ia alami, dan faktanya penyembuh alami untuk semua penyakit adalah sama. Tak peduli apa penyakit Anda, apakah itu kanker, penyakit jantung, diabetes, fibromyalgia, alergi, asma, jerawat, ketombe, penyakit kulit, herpes, maag, konstipasi, colitis, PMS, kemandulan, disfungsi erektil, dsb., dsb., dsb. Penyembuhnya sama karena penyebabnya sama. Tak peduli apa penyakit yang Anda derita, satu atau kombinasi dari kondisi di bawah ini adalah penyebabnya:

  1. Anda punya toxin dalam tubuh;
  2. Anda kekurangan nutrisi;
  3. Anda terpapar kekacauan elektromagnetis;
  4. Anda punya permasalahan mental dan/atau emosional

Karena itu adalah penyebab semua penyakit, obatnya adalah dengan mengembalikan ketidak-seimbangan tersebut. Biarkan saya menjelaskan semua ini satu-satu dan menunjukkan cara-cara sederhana untuk memperbaikinya.

Perlu diingat ‘payung’ ini semua adalah jika Anda memperbaiki keempat kondisi ini, pH tubuh Anda akan bersifat alkaline, dan jika pH tubuh Anda alkaline, Anda tidak akan bisa sakit [hanya menua]. Jika keempat kondisi ini menimpa tubuh Anda dapat menjadi asam (acidic); sehingga Anda lebih berpeluang untuk sakit. Orang-orang selalu bertanya padaku, “Bagaimana saya bisa membuat tubuh saya bersifat alkaline?” Jawabannya selalu sama, “Kembali ke Bab 6 buku-ku dan lakukan hal-hal di Bab 6.”

Jadi mari kita bahas ini satu-satu agar Anda paham.

drugs never cures disease

“Obat-obatan kimia tidak pernah menyembuhkan penyakit. Mereka hanya menyuruh diam suara protes alam, dan menarik mundur sinyal bahaya melewati jalur yang merusak. Semua racun yang masuk ke dalam system harus dihadapi lagi nanti meskipun ia mengurangi gejala saat ini. Rasa sakit mungkin hilang, namun pasien ditinggalkan dalam kondisi yang lebih parah, meskipun saat itu ia tidak menyadarinya.” –Daniel. H. Kress, M.D.

1.       Toxin

Anda penuh dengan racun. Itu adalah fakta; tidak mungkin bisa dihindari. Toxin nomor satu yang telah Anda masukkan ke dalam tubuh selama bertahun-tahun adalah obat-obatan kimia (non-prescription over-the-counter drugs and prescription drugs). Ini dimulai semenjak Anda dilahirkan. Ketika ibu Anda pergi ke rumah sakit dan diberikan obat-obatan (drugs) di ruang persalinan ketika Anda dilahirkan; lalu ketika Anda lahir Anda diberikan berbagai obat-obatan oleh para dokter; lalu Anda diberikan berbagai vaksinasi; lalu Anda diberikan berbagai antibiotic—semua dalam setahun usia Anda.

Hingga hidup Anda seterusnya Anda diberikan obat demi obat demi obat demi obat. Anda diberikan makan dari kaleng, box, dan kemasan lainnya. Semua makanan telah diisi berbagai zat kimia [sintetis], racun, dan toxin. Udara yang Anda hirup penuh zat kimia, racun, dan toxin. Air yang Anda minum, mandi, berenang di dalamnya, dan gunakan untuk shower, penuh racun, toxin, dan zat-zat kimia. Anda tidak mengetahuinya dan tergantung tempat tinggal Anda dan apa yang Anda makan, menentukan seberapa banyak toxin yang telah masuk ke dalam tubuh Anda. Ini bukan masalah apakah Anda memasukkan toxin ke dalam tubuh atau tidak; tapi masalah sebarapa banyak yang Anda masukkan.

Seperti yang telah saya sebutkan, bagian-bagian yang secara genetis lemah akan bermasalah terlebih dahulu. Inilah sebabnya dua orang dapat melakukan hal-hal yang persis sama tapi satu orang meninggal di usia 40 tahun dan satu lagi hidup hingga 100 tahun. Mengapa dua orang dapat merokok, berdampingan, dan satu orang meninggal di usia 40 tahun akibat kanker dan yang satu lagi hidup hingga 100 tahun dan tidak pernah mengalami kanker? Mereka berdua memasukkan racun yang sama ke dalam tubuh[2], tapi satu orang memiliki sifat genetis yang lebih kuat pada area-area tertentu dan tidak terpengaruh racun dalam rokok, sedangkan orang yang lain terpengaruh dengan cepat.

We're not eating food anymore, we are eating food-like productsUntuk menyembuhkan diri Anda dari penyakit Anda perlu melakukan dua hal:

  1. Anda perlu membersihkan tubuh dari toxin. Itu berarti Anda perlu melakukan berbagai cleansing. Cleansing yang perlu Anda lakukan adalah colon [usus besar] cleanse, liver[hati]  cleanse, gallbladder [kantong empedu] cleanse, kidney/bladder [ginjal/kandung kemih] cleanse, parasite cleanse, Candida cleanse, dan full-body cleanse.
  2. Kurangi jumlah toxin yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda; Anda jelas mampu menguranginya. Terdapat begitu banyak cara untuk menguranginya. Misalnya, beli filter air shower, agar Anda tidak mandi dalam air penuh toxin. Dapatkan filter air dan minumlah lebih banyak air. Meminum air yang murni dan telah di-filter akan membantu toxin keluar dari tubuh Anda. Hanya makan buah, sayur, dan daging organic, sehingga mengurangi jumlah toxin yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda. Berhentilah mengkonsumsi obat-obatan kimia. Dapatkan filter udara di rumah Anda, khususnya di kamar tidur Anda. Berhentilah memakan hal-hal yang penuh toxin seperti fastfood, makanan dari restaurant berantai, makanan dalam boks, kemasan, kaleng, dan wadah yang dijual oleh perusahaan-perusahaan publik (publicly traded corporations). Hanya membeli yang organic. Terdapat list panjang di Bab 6 buku saya tentang bagaimana mengurangi jumlah toxin yang Anda masukkan ke dalam tubuh. Sekali lagi, Anda tidak mungkin menghentikan semuanya, tapi Anda bisa menguranginya dan secara berkala melakukan berbagai cleansing untuk membersihkan toxin yang telah masuk.

-Bersambung-


[1] Diterjemahkan dari buku “Natural Cures ‘They’ Don’t Want You to Know About” karya Kevin Trudeau, 2004, US, Alliance Publishing Group, hlm. 426-429.

[2] Catatan: untuk memahami lebih detail pernyataan ini bisa membaca buku The UltraMind Solution karya Mark Hyman, M.D.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Recommended Books, Terjemahan dan tag , , , . Tandai permalink.