Menjadi Guru TK Anakku


Azmy Apta 5 April 2014Waktu Azmy usia 2 tahun, aku sempet berencana untuk daftarin ke TK. Datanglah kami ke satu TK (jreng!) dan aku pun bertanya-tanya tentang apa-apa saja yang diajarkan di sana. 

Apa mungkin aku tanya-nya terlalu detail kali ya, soalnya ketika pulang dari TK aku jadi berfikir, “Ah, kayak gitu mah aku juga bisa jadi guru untuk Azmy.”

Saat itu aku berfikir, sayang sekali menyerahkan momen-momen menyenangkan bermain sambil belajar dengan Azmy kepada orang lain.

Lalu aku pun menyimpan parameter perkembangan anak, mencicil kumpulan bahan kegiatan, dsb dari internet. Aku ikutan situs-situs yang memberi inspirasi kreatifitas bersama anak dan membeli buku origami.

Bersyukur aku membuat langkah ini, karena kedekatanku pada Azmy semakin erat, dan aku pun lebih mengenal watak anakku itu. Terbayang kalau dulu aku memutuskan memasukkannya ke TK di usianya yang baru 2 tahun, mungkin sekarang beliau dikit-dikit bilang, “Kata Bu Guru begini… Kata Bu Guru begitu…” Ih, itu bu guru bikin cemburu heheh….

Oh ya, pernah Azmy sempet PAUD selama 10 hari. Beliau hafal doa makan. Aku kaget, karena dari kecil Azmy sering aku ajak baca doa makan, tapi kenapa baru sekarang ‘muncul’. Dia cerita karena waktu ‘sekolah’ tiap mau makan baca doa bersama.  heuh… tuh kan, baru 10 hari aja bu guru udah bikin cemburu😄 haha

-Hanna, 14 Mei 2014-

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Homeschool, Keluarga dan tag . Tandai permalink.