Menjelajahi Kebun Seberang


Wah, kalo jalan-jalannya ke sini, aku mau ^_^.

Hampir setiap hari, selama ada kesempatan, aku nyempetin temenin anak-anak jalan-jalan (ya da pada belum bisa pergi jalan-jalan sendiri…hehe). Spontan aja, ga direncanain tiap hari mau kemana, terserah saat itu lagi pengen jalan kemana.

Siang tadi spontan Azmy minta ke kebun seberang rumah.

Wah, kaget juga, iya ya, koq gak kepikiran? Selama ini kita pergi ke kebun-kebun dan sawah yang jauh, tapi jalan ke kebun seberang malah belum . Ok deh, mumpung Apta lagi bobo (dan ada Abinya di rumah), Azmy dan aku pergi ke kebun seberang rumah.

Azmy aku biarin jalan-jalan dan liat-liat kebun itu. Azmy banyak nanya ini-itu, dan aku jawab sebisa aku. Kalo belum tahu, aku bilang aja belum tahu, “… nanti kita tanya sama bapak (yang punya kebunnya), ya…”

Dari momen 20 menit di kebun, banyak yang Azmy pelajari. Plus ada macem-macem tanaman dan serangga di sana. Azmy juga berkesempatan liat langsung sumur ‘tradisional’ (pake katrol). Aku sengaja menahan diri gak duluan ngajak pulang. Biar dia puas dulu mengeksplor, toh jarak pulang ke rumah deket.

Pas mau pulang aku bilang, “Nanti pas bapak lagi kerja, kita kesini, Azmy tanya-tanya yang tadi ke bapak…”

“Iya,” kata Azmy 

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Homeschool. Tandai permalink.