PSPA Pak Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari Akan Datang ke Bandung (Sudah Selesai)


My mom gave birth to a legendBeberapa waktu yang lalu aku pernah cerita butuh me-time. Saat itu aku terasa begitu lelah secara emosional, dan meminta me-time. Kini, setelah me-time sudah didapat, langkah berikutnya adalah up-grade diri!

Di antara hadiah terbesar yang bisa aku berikan ke anak-anak adalah diri aku, Umi-nya,  yang lebih mampu membimbing mereka lebih baik lagi mengarungi hidup. Mainan, materi, yang aku berikan suatu saat akan rusak, suatu saat tidak akan mereka butuhkan, dan bahkan mereka suatu saat mampu mendapatkan materi yang lebih lagi. Tapi, apa yang akan terus mereka bawa adalah pengalaman pendidikan dalam keluarga, yang bakal jadi fondasi mereka menghadapi dunia.

Beberapa waktu yang lalu aku bilang sama suami sebelum ‘ikhtiar’ anak ketiga, aku mau up-grade diri dulu, khususnya mengikuti workshop atau seminar parenting.

Apa bedanya mengikuti seminar/workshop parenting dengan bertanya-tanya ke orangtua/anggota keluarga tentang pengasuhan anak?

Kunci utamanya buatku adalah PERSIAPAN.

Ketika mengikuti event parenting, semua sudah disiapkan, mulai dari konten, kegiatan di dalamnya (role play, dsb), dst. Apa-apanya sudah dikumpulkan dari sumber-sumber terbaru. Kita pun di sana semua kurang lebih punya tujuan yang sama; ingin meningkatkan diri dalam pengasuhan anak. Ada juga tentang sharing, pengalaman-pengalaman, dsb.

Waktu Apta bayi, aku pernah mengikuti seminar ortu, dan itu sangat membantu melewati momen ‘beger’ anak pertama saya. Kini, dengan anak dua dan sama-sama memasuki usia ‘beger’ (dari balita menuju anak-anak), aku perlu nambah ilmu nih hehe…

Eh, panjang umur, dapet informasi berikut ini yang mau aku share… Semoga bermanfaat😀

Katanya anak adalah anugerah.. Tapi mengapa sebagian ayah ibu yang memilih membesarkan anak secara penuh, justru malah terlihat lelah & stres menjalankannya?

Katanya anak adalah anugerah.. Tapi mengapa sebagian besar anak justru dijatuhkan harga dirinya di rumah? Dengan disalahkan setiap hari dan dimarahi 3 kali sehari?

Sebenarnya..
Anak bisa patuh tanpa DITERIAKI
Anak senang berbuat baik tanpa DIMINTA
Anak akan belajar tanpa DIPAKSA
Anak dapat mandiri tanpa DIGURUI
Anak punya ketahanan diri tanpa DIISOLASI

(Kutipan dalam buku ‘Yuk, Jadi Orang Tua Shalih – Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari)

Abah Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, seorang Trainer Parenting Internasional, bersiap kembali berbagi ilmunya, untuk mengajak semua belajar bersama menjadi orangtua shalih.

Dalam Program Sekolah Pengasuhan Anak (PSPA)
yang akan mengupas mengenai fitrah pengasuhan anak Islami, selama 2 hari full.

Tanggal 8 & 9 November 2014
Waktu pkl. 08.00 – 18.00 (Tidak menginap)
Tempat Ballroom Gedung Wahana Bhakti Pos Jl. Banda No. 30, Bandung

Investasi:
Normal Rp 850.000,-/orang
Earlybird Rp 650.000,-/orang

Fasilitas: Training kit, 2x Lunch, 2x Coffee Break, Sertifikat
(Tersedia daycare bagi yang membawa anak Rp 75.000/anak untuk 2 hari)

Yuk, belajar jadi orangtua shalih bersama-sama, untuk investasi masa depan anak yang jauh lebih baik.

Hubungi 0878 2240 8426

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Keluarga. Tandai permalink.