Suplemen Makan Anak Buatan Sendiri


Aku sih gak pernah ngasih anak suplemen makan, apalagi yang ada iklannya di TV. Pernah aku iseng baca label produknya di rumah orang (hehe), ih bahan tambahannya gak banget, mulai dari macem2 perasa, pewarna, dan pemanis buatan. Yuck.

Lagian, anak-anak doyan makan, dan sengaja aku sedia macem2 pilihan makanan alami di rumah (no instan, no permen, no chiki-chikian).

Tapi, kalo udah dapet resep untuk lebih ‘mendorong’ asupan nutrisi anak, kenapa enggak?

Caranya gampang.
Ulek/rendos/blender bumbu
Jahe (ukuran 2 jempol tangan)
Kunyit (ukuran 1 jempol/jari tangan–tangan masing2)

Masukin ke jar kaca (sisa jar sambal terasi Ind*f**d) MADU, sampai jar penuh.

Bisa disimpan di luar kulkas.
Kasih ke anak 1 sdt setiap hari.

Azmy-Apta doyan banget ternyata. Walopun aku udah bilang ‘satu kali sehari’, tapi mereka tetep aja minta lagi. Sampe pengen ngejilatin sendoknya ampe bersih.

Enak, rasanya kayak permen jahe gitu, tapi gak pedes.

Inga-inga, madu, jahe, dan kunyit adalah superfood.

*PS: gambar menyusul xixix…

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Resep. Tandai permalink.