Arsip Kategori: Keluarga

Ilusi Social Conformity di Media Massa, dan Kamu

Galeri ini berisi 1 foto.


Ada sebuah acara TV yang menarik yang disebut Brain Games, dan salah satu episodenya adalah tentang Social Conformity. Social conformity adalah suatu kecenderungan/dorongan dalam diri untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh kelompok. Kecenderungan ini tidak ‘baik’ atau ‘buruk’, hanya salah … Baca lebih lanjut

Galeri

Kondisi Tanpa Adab—Sebuah Bom Waktu

Galeri ini berisi 4 foto.


Di salah satu bagian sebuah rumah sakit besar (bertaraf “Internasional”) terdapat empat buah lift; tiga lift diperuntukkan bagi umum, dan satu lift ada tulisan ‘Khusus Pasien’ di atasnya. Pintu keempat lift masih tertutup, dan orang-orang pun menunggu. Tak lama kemudian, … Baca lebih lanjut

Galeri

30 Tahun Mendatang Anak Kita

Galeri ini berisi 2 foto.


Oleh: Mohammad Fauzil Adhim Jangan remehkan dakwah kepada anak-anak! Jika telah terikat hatinya dengan Islam, mereka akan mudah bersungguh-sungguh menetapi agama ini setelah dewasa. Jika engkau siapkan mereka untuk siap menghadapi kesulitan, maka kelak mereka tak mudah ambruk hanya karena langkah mereka … Baca lebih lanjut

Galeri

Pengalaman Melahirkan Anak Ketiga

Galeri ini berisi 1 foto.


Jadi, sekarang aku lagi menulis pengalaman melahirkan anak ketiga. Di antara yang menjadikan kelahiran kali ini menarik adalah karena keputusan aku dan suami untuk melakukan prosedur yang sedikit berbeda dari melahirkan sebelumnya, yaitu IMD dan DCC. Sebelum masuk ke pengalaman … Baca lebih lanjut

Galeri

Cinta Tak Kan Terbagi

Galeri ini berisi 1 foto.


Wah, judul postingan ini romantis sekali hehe…  Yang pasti ini bukan membahas pacar, walaupun bisa juga membahas pasangan hidup (suami/istri) dan anggota keluarga yang lain. Tapi tema utama tulisan ini adalah tentang anak-anak, dan cintaku pada mereka sebagai seorang ibu. … Baca lebih lanjut

Galeri

Jus untuk melarutkan kristalisasi Asam Urat


1 ketimun, 2 seledri, 1/2 perasan jeruk nipis, 2,5 cm jahe. Minum setiap pagi. Tapi jus ini percuma. Kalo masih gak suka minum air bening, rutin konsumsi makanan/ minuman kemasan, konsumsi minuman ‘energi’, konsumsi gula tambahan, rutin makan pake bumbu … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Keluarga

Berikan Makanan Bergizi bagi Korban Bencana


Tanggal 24 November 2014 kemarin aku membuat status seperti ini: Waktu aku SD aku suka mengkhayal kalo ada bencana, apa ya makanan yang paling baik? Saat itu yang ada di pikiran aku sih mie instan . Memang sih, paling baik … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Keluarga

Belajar Berhitung Asyik dengan ‘Sarang Lebah’


Game Sarang Lebah Kepalkan tangan. Bilang sama anak, “Ini sarang lebah. Di dalemnya ada lebah…” Lalu keluarkan jari telunjuk, “Bzzz… SATU lebah keluar…” dst sampai LIMA lebah keluar. Di sini kita asyik aja ‘keluarin’ dan ‘masukin’ lebah ke dalam ‘sarang’. … Baca lebih lanjut

Galeri | Tag

Liburan Umi


Beberapa bulan yang lalu pernah aku stres banget ngurus balita (oops, aku punya 2). Sensi banget gedenger balita nangis. Bangun tidur nangis, mau tidur rewel, dibilang “Gak boleh” nangis hehe. Aku ke WC aja, balita nangis, aku langsung dicariin, kayak … Baca lebih lanjut

Galeri | Tag , , | 1 Komentar

Jadi Inget Umi


Gak biasanya aku baca-baca lagi catatan hati aku di masa lalu, tapi yang satu ini gak sengaja kebuka dan terbaca. Aku tulis di sini semoga suatu saat anak-anak aku baca. “Kalo Umi meninggal pas anak2 masih kecil, Umi pengen memori … Baca lebih lanjut

Galeri