Prestasi

Aku bingung memberi judul apa pada halaman ini, tapi untuk sementara aku sebut ‘prestasi’; Maksudnya lomba-lomba yang dimenangkan melalui tulisan-ku. Soalnya aku tidak suka asal ikut lomba juga. Aku hanya mengikuti suatu lomba jika memang ada sesuatu yang ingin aku tulis terkait tema tersebut. Banyak juga kegiatan lomba yang aku lewatkan (tidak diikuti) karena aku tidak punya ‘hati’ di situ.

Aku buat halaman ini lebih sebagai pengingat untuk diri aku sendiri. Meningkatkan motivasi menulis, dan aku tidak merasa sia-sia membuat blog. Melalui perlombaan pula ada ide-ide menulis muncul, dan sebagai refreshing juga ketika aku sedang mengalami ‘writer’s block’.

Semoga halaman ini juga bisa menjadi motivasi bagi para pemilik blog lain untuk memanfaatkan berbagai perlombaan yang ada untuk meningkatkan kualitas menulis dan/atau sekedar bersenang-senangšŸ™‚.

1. Give Away Rain Forest River Smoothie tanggal 10 Oktober 2013, yang diselenggarakan oleh Green Mommy Blog. Aku mendapatkan hadiah 6 botol lotion kulit berbahan dasar alami yang tiba pada tanggal 18 Oktober 2013.

2. Pemenang ketiga Kontes Review Buku Anakku Sehat Tanpa Dokter tanggal 18 Oktober 2013 yang diselenggarakn oleh Stiletto Books. Hadiahnya 6 buah buku dan pulsa Rp 50.000.

3. Sedikitpun Aku Tidak MenyesalĀ berhasil termasuk salah satu tulisan yang paling banyak di-share di media sosial. Lomba itu diselenggarakan oleh Inspirasi.Co. Pengumuman lombanya pada tanggal 15 Desember 2013. Melalui acara ini aku mendapat hadiah uang tunai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) dan merchandize kaos.

4. Jadi Member of The Month bulan Januari di situs Nutrisi untuk bangsa.

5. Tulisan Tips Irit tapi Bukan Pelit untuk Generasi Gemilang terpilih sebagai salah satu pemenang kedua Give Away Irit tapi Bukan PelitĀ (yang diumumkan pada tanggal 5 Februari 2014) berhadiah pulsa Rp 50.000.

—————————

Waktu SD kelas 2 aku pernah menang lomba menulis surat dan di kelas 2 SMA juara 2 lomba menulis artikel berjudul “Dua Kotak”. Adapun momen berkesan dan membanggakan buatku bukanlah ketika lomba, tapi suatu hari di kelas 3 SD ketika aku mampu membuat cerpen yang memiliki awal, klimaks, dan penutup yang asyik. Terimakasih kepada bu Yanti Herlanti yang menempel karya tersebut di pintu ruang masuk kelas dan menunjukkan padaku bahwa itu istimewa.

Gimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s